Duo Nokia 7 dan Nokia 8 Andalkan CPU Snapdragon 660?

nokia-7Pada ajang MWC 2017 Barcelona kemarin, HMD Global hanya membawa tiga smartphone Nokia kelas menengah ke bawah, seperti Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Sayangnya kehadiran smartphone flagship Android Nokia yang digosipkan selama ini (Nokia 8) tidak terwujud.

Ada kabar terbaru yang mengatakan nantinya smartphone flagship Android Nokia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 akan bernama Nokia 9. Sementara Nokia 8 dan Nokia 7 dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang merupakan suksesor Snapdragon 653 dan 652.

Nokia 8 akan menggunakan layar berukuran besar dan memiliki resolusi Quad HD. Sementara Nokia 7 akan memiliki layar yang lebih kecil dengan resolusi Full HD. Keduanya akan memiliki bezel layar yang sangat tipis dan desain unibody berbahan logam. Selain itu, desain kamera dan bagian belakangnya akan sangat berbeda dibandingkan Nokia 3, 5, dan 6.

Sensor kamera Nokia 8 dan 7 akan lebih besar dibandingkan Nokia 3, 5, dan 6. Tak ketinggalan, optik Carl Zeiss, sensor fingerprint, dan baterai dengan dukungan fast charging akan turut dihadirkan pada kedua smartphone Android Nokia terbaru ini.

background-white

Sayangnya Nokia 7, 8, dan 9 baru akan diperkenalkan secara resmi secepatnya pada bulan Mei atau Juni. Karenanya, untuk saat ini mari kita nikmati terlebih dahulu bocoran-bocoran spesifikasi dan desain yang akan beredar.

Sumber

Tinggalkan komentar