Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

maxresdefault (3)Spesifikasi & Harga

STATUS Rilis, Maret 2017
HARGA Rp 4,8 jutaan
BODI 145,7 mm x 71,4 mm x 7 mm, bobot 145 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core 2,2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 6 GB
STORAGE 64 GB, microSD up to 256 GB
LAYAR Super AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel)
KAMERA 16 MP & 16 MP (depan)
BATERAI 2.600 mAh
SISTEM OPERASI Android 7.0 Nougat
JARINGAN Dual-SIM 4G
SENSOR Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass

Setelah merilis Galaxy A (2017) yang tahan air dan memiliki desain yang menarik, Samsung juga meluncurkan smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Galaxy C5 Pro. Berbeda dengan keluarga A (2017) yang menggunakan prosesor Exynos, smartphone terbaru ini memiliki Snapdragon sebagai dapur pacunya.background-white

Kamera ganda 16 MP

samasung-galaxy-c7-proDalam hal kameranya, nampaknya Samsung telah membaca pasar Asia yang rata-rata masyarakatnya menyukai foto selfie. Hal ini terlihat dengan penggunaan kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan bagus. Resolusi kamera depan ini hampir sama dengan OPPO F1s yang laku keras di pasar Indonesia.

Sementara kamera belakangnya pun memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 serta autofocus yang bisa mengambil gambar dengan bagus. Tak ketinggalan, ada pula dukungan dual-LED flash yang membantu smartphone untuk bisa mengambil foto dengan baik pada kondisi minim cahaya maupun gelap.

Fingerprint dan Samsung Pay

samsung-c5-pro-fingerprintHampir semua smartphone terbaru Samsung telah disematkan sensor fingerprint pada bagian tombol home untuk memudahkan penggunanya membuka kunci dan menjalankan beberapa fungsi dari smartphone. Selain itu, Samsung memiliki satu lagi alasan memasukkan sensor ini pada Galaxy C5 Pro sebagai kunci otentikasi pembayaran melalui teknologi NFC yang disambungkan dengan layanan Samsung Pay.

Snapdragon 626 dan RAM 6 GB

snapdragon-626Samsung Galaxy C5 Pro telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 626 octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Dengan teknologi proses 14nm, prosesor dapat secara efisien mengonsumsi baterai. Namun tetap memiliki performa yang bertenaga.background-whiteDukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB juga menunjang kemampuan prosesornya untuk bisa menjalankan smartphone dengan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, kombinasi hardware ini bisa dibilang sudah mampu menjalankan game berat dengan lancar.

Super AMOLED Full HD

Samsung_Galaxy_C5_ProLayar yang hadir pada Galaxy C5 Pro memiliki lebar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya bisa melihat gambar maupun video lebih tajam dan cerah dibandingkan layar berteknologi IPS. Selain itu, ukuran layarnya pas untuk digenggam tangan.

Baterai standar

Meskipun prosesornya hemat baterai, namun baterai yang disematkan dalam Galaxy C5 Pro hanya berkapasitas 2.600 mAh. Apalagi layarnya yang beresolusi Full HD dan berteknologi Super AMOLED akan cukup menguras baterai. Untuk menghemat baterai, penggunanya dapat menggunakan aplikasi manajemen baterai, mengatur kecerahan smartphone, dan lainnya.

Desain mainstream

Samsung-Galaxy-C5-Pro1Desain yang dihadirkan pada Samsung Galaxy C5 Pro hampir sama dengan smartphone Samsung seri terbaru, mulai dari lengkungan, bodi metal yang digunakan, hingga desain tombol home yang disematkan lainnya. Meskipun begitu, bentuk smartphone ini terasa kokoh dan enak digenggam. Untuk mengurangi tingkat kelicinannya, sebaiknya pengguna Samsung Galaxy C5 Pro membeli back cover dari pihak ketiga.

background-white

Harga Samsung Galaxy C5 Pro

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir pada Samsung Galaxy C5 Pro. Sementara itu, Samsung membanderol harga pada smartphone ini mencapai 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan untuk pasar Cina.

Tinggalkan komentar