Nokia 2 Diperkenalkan HMD Global, Resmi Dijual Pertengahan November 2017

HMD Global yang kini memegang penuh lisensi smartphone Nokia telah menepati janjinya untuk memperkenalkan perangkat entry level, Nokia 2. Dikemas dengan bentang layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD, Nokia 2 telah disokong dengan chipset Snapdragon 212.

Daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan kapasitas baterai yang ditanam, yakni 4.100 mAh. Bahkan, HMD Global berani mengklaim bahwa dengan dukungan kapasitas baterai sebesar itu, Nokia 2 mampu memiliki masa pakai hingga dua hari dalam pemakaian normal.

Ditujukan sebagai smartphone yang masuk kelas low-budget, Nokia 2 hanya dibekali RAM sebesar 1 GB serta internal storage berkapasitas 8 GB. Tak perlu khawatir soal penyimpanan data karena smartphone ini masih disokong dengan slot microSD.

Meskipun berbasis Android Nougat, HMD Global juga menjanjikan bahwa Nokia 2 tetap dipersiapkan untuk menerima update Oreo. Nantinya, smartphone ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Black, White dan Copper.

nokia2-colors-1024x726

Daya tarik lainnya, Nokia 2 juga dilengkapi dengan Google Asisten. HMD Global bahkan menegaskan, inilah perangkat entry level pertama yang sudah mengadopsi layanan milik Google tersebut.

Dipasarkan pertengahan November 2017, Nokia 2 dibanderol dengan harga € 99 atau sekitar US$ 115. Sayangnya, HMD Global belum mau menyebutkan, pasar mana saja yang menjadi target utama penjualan smartphone ini.

Tinggalkan komentar