Fungsi Asli Dari Kamera Depan Yang Belum Anda Ketahui

Siapa sih yang gak suka selfie pake kamera depan? Apalagi sekarang sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi, seperti Vivo V7+ atau Asus ZenFone 4 Selfie Pro. Bikin nagih untuk terus selfie!

Makanya jangan heran jika di timeline media sosial kamu banyak sekali foto-foto selfie. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata fungsi kamera depan itu bukan untuk selfie?

Fungsi Awal Kamera Depan

Awalnya, kamera depan pertama kali dihadirkan oleh Ericsson. Dilansir dari Quartz, kamera depan pertama kali hadir di Ericsson seri Z1010 dengan resolusi 0,3MP atau biasa dikenal dengan istilah VGA.

nintchdbpict000003202732

Usut punya usut, kamera depan diciptakan ternyata untuk membantu para pelaku bisnis dan pengusaha dalam melakukan teleconfrence. Jadi dengan adanya kamera depan di HP, maka mereka bisa bertatap muka secara langsung tanpa perlu gadget lain.

3bd40da850d8188a99f9b8dd8a5fa246

Tapi sekarang, kamera depan lebih banyak digunakan untuk selfie kan? Bahkan saat pertama kali demam selfie melanda pada tahun 2014, ada laporan dari Google yang memperkirakan ada sekitar 93 juta selfie yang diambil setiap harinya!

Fungsi Lain Kamera Depan

Selain untuk selfie, perubahan fungsi kamera depan pun semakin menarik. Sebut saja iPhone X yang membekali kamera depannya dengan teknologi TrueDepth untuk fungsi Face ID dan juga animoji, atau Vivo V7 yang juga menggunakan kamera depan untuk Face Access.

iphone-x-facial-rec

Jelas bahwa kamera depan di smartphone saat ini sudah memiliki banyak fungsi, bukan lagi hanya untuk teleconference atau selfie semata. Jadi kamu lebih sering pake kamera depan untuk apa?

Tinggalkan komentar