Teknologi Canggih Yang Bisa Mempermudah Kehidupan Anda Sehari-hari

Seiring berkembangnya teknologi, rasanya gadget yang dulu yang hanya ada pada  film jenis sci-fi sudah bukan hal yang mustahil lagi nantinya akan menjadi kenyataan di jaman sekarang. Mungkin hal ini akan sulit untuk dipercaya, namun menilik dari teknologi jaman sekarang saja sudah banyak hal-hal yang sudah diluar nalar.

Hal sederhana nya seperti sensor fingerprint, sensor iris scanner, atau face recognition, yang mana sensor tersebut bisa membaca hak kepemilikan seseorang terhadap barang atau gadgetnya sendiri. Malah sekarang sudah ada sensor yang bisa membaca intonasi aliran darah tanpa harus menggunakan darah fisik seperti dahulu.

Saat ini, sudah tersedia gadget-gadget yang bernilai futuristik dan sangat canggih. Penasaran dengan jenis-jenis gadget masa depan ini? Yuk simak, berikut adalah beberapa gadget dengan tampilan super modern yang bisa bikin kamu berdecak kagum:

1. Epos-Lite

043773f95fb17795c16fa11d08417b32

Epos-Light atau Epos-Lite ini merupakan sebuah mesin cash register kecil yang didesain untuk meja kasir pada restaurant atau cafe. Mesin ini memiliki opsi menu utama makanan atau minuman lalu setiap pelanggan yang ingin memesan bisa langsung membayarnya melalui gadgetnya masing-masing. Lalu, pesanan dari pelanggan tersebut akan langsung terkirim ke petugas dapur dan petugas bar dengan pelayanan yang sangat cepat? Modern? Canggih? Tentu Saja!

2. Hapifork

1020IMG_6786

Hampir sama seperti Smartplate, Hapifork ini bukanlah garpu biasa. Garpu ini sangat berguna sekali untuk kamu yang sedang dalam program diet. Garpu ini akan memberikan dampak getaran jika kamu makan terlalu cepat karena hal tersebut memang tidak baik dalam proses pencernaan yang berpengaruh dengan penurunan berat badanmu. Pun begitu, garpu ini juga bisa mengukur makanan dalam jumlah kalori dan alat ini bisa mengunggah hal tersebut ke internet, sehingga kamu bisa mengikuti progress dietmu tanpa harus mencatatnya. Sangat berguna untuk yang sedang diet nih!

3. Lockitron

maxresdefault

Mungkin kalian mengira ini adalah kunci pintu biasa. Sejatinya, Lockitron adalah kunci yang dimana kunci ini hanya bisa di akses melalui smartphone kamu. Mungkin banyak dari kalian yang terkadang lupa mengunci pintu dan posisi kalian pun sudah jauh dari rumah, hal inilah yang sangat berguna untuk kamu agar tidak perlu repot-repot untuk kembali ke rumah. Kamu bisa mengaturnya dari smartphonemu untuk mengunci pintu rumah. Selain itu ada hal lain yang menarik dari Lockitron ini, benda ini juga akan mengirimkan notifikasi kepada kamu jika ada orang  yang berusaha membuka pintu kamu dengan cara halus ataupun dipaksa, jadi walaupun posisi kamu ada di belahan dunia manapun, tak perlu khawatir lagi, karena Lockitron bisa di andalkan untuk menjaga rumahmu.

4. Furtif Evercut Knives

Furtif-Evercut

Jika tangan kamu pernah terluka akibat tergores pisau, berarti kamu harus berhati-hati dengan pisau yang satu ini. Furtif Evercut Knife adalah pisau yang sangat-sangat kuat, bahkan 300 kali lebih kuat daripada pisau biasa. Didesain oleh perusahaan asal Perancis, pisau ini terbuat dari material titanium-carbide, adalah salah satu logam terkuat di dunia. Faktanya, kamu hanya perlu mengasah pisau ini  dalam jenjang waktu 25 tahun sekali. Desainnya yang unik membuat pisau ini menarik. Para ibu-ibu pasti tertarik dengan pisau secantik ini.

5. Miito

02-MIITO

Meskipun benda ini terdengar seperti merk handphone asal indonesia, namun nyatanya, benda ini bukan handphone. Miito adalah alat untuk memanaskan air di gelas atau wadah yang bisa langsung kita digunakan. Keuntungan dari benda ini yaitu, kamu tidak perlu lagi memakai banyak air seperti saat kamu memasak air pada kompor. Kamu bisa memanaskan semua cairan, termasuk susu, ataupun minuman lainnya.

6. Transparent Faucet

axor-starck-V-in-Milan-2-IIHIH

Kran air ini terlihat begitu keren tidak? Kran transparan ini didesain oleh perancang handal asal Perancis, Phillippe Starck yang mengizinkan kamu melihat bagian dalam kran air kamu sekaligus proses keluarnya air dari dalam. Bagaimanapun juga, Transparent Faucet ini terlihat sangat keren!

7. Minipresso

IMG_1592

Pernah lihat mesin pembuat kopi pada cafe/restauran? Pastinya sangat sulit jika kamu kemana-mana harus membawa mesin pembuat kopi tersebut. Apa jadinya bila mesin tersebut disulap menjadi benda yang cukup kecil dan mudah di bawa? Alat penghasil kopi ini menyajikan kemudahaan dalam meracik kopi sekaligus menikmati kopi hitam kesukaan kalian yang bisa kamu rasakan walau sedang bepergian camping ataupun sedang di luar alam. Minipresso adalah mesin pembuat kopi portable yang bisa kamu bawa kemana saja, simpel, praktis, juga nyaman digunakan, karena ukurannya yang kecil. Minipresso akan menyediakan kopi yang fresh meskipun kamu sedang berada di tengah gunung sekalipun.

8. ON Switch

cats

Gadget berikut ini memang sangat sederhana. ON Switch adalah saklar lampu yang didesain oleh perancang asal russia, Burakov Denis. Saklar ini akan berubah menjadi hitam saat lampu dimatikan dan akan bertuliskan kata “ON” ketika lampu dinyalakan.

9. Tempescope

Ce-vG6rW4AAE58k

Mungkin yang ada di benak kalian berpikir ini benda apa dan apa kegunaannya? Tempescope adalah benda yang bisa meramalkan perubahaan cuaca. Tempescope akan melaporkan perubahan cuaca ke rumahmu. Benda ini memvisualisasikan beragam kondisi cuaca seperti hujan, awan dan petir. Tempescope menerima ramalan cuaca setelah terhubung pada internet.

10. Transparent TV

177f17d888e147eff20369263e

TV transparan ini sangat cantik bukan? Dan pastinya ide ini akan selalu cocok di setiap desain ruang keluarga. Transparent TV ini awalnya diciptakan oleh Michael Friebe. Ia menjelaskan sebagai jenis televisi pertama yang mengusung layar transparan, adalah Loewe Invisio sebuah inovasi yang mengombinasikan LCD konvensional dengan teknologi TOLED display terbaru. Hal ini membuktikan bahwa gambar bergerak apapun akan terlihat non-transparan/solid dan kaya warna juga penuh kontras.

Kurang keren apalagi gadget-gadget di atas? Kalau kalian masih ingin tahu gadget yang keren dan hits saat ini, kamu bisa mampir ke section gadget di gosipjawara. Kamu bisa baca review dan artikel-artikel seputar berita gadget di sana. Dijamin pasti bikin ngiler deh!

 

Tinggalkan komentar